Blogger Indramayu
Dapat uang melalui internet

Bagaimana cara kerja Bitcoin?

Bagaimana cara kerja Bitcoin?

Inilah pertanyaan yang biasa menyebabkan kebingungan. Ini dia penjelasan singkatnya!

Dasar untuk pengguna baru

Sebagai pengguna baru, Anda hanya diperlukan untuk memilih sebuah dompet yang akan Anda instal pada komputer atau ponsel Anda. Ketika dompet Anda terinstal, ia akan menghasilkan alamat Bitcoin pertama Anda dan Anda bisa membuat lebih, kapanpun Anda membutuhkanya. Anda dapat memberikan alamat Bitcoin Anda kepada teman Anda sehingga mereka bisa membayar Anda atau sebaliknya, Anda bisa membayar teman Anda jika mereka memberi kepada Anda alamat mereka. Faktanya, ini mirip dengan cara kerja email. Jadi yang tersisa untuk dilakukan adalah mendapatkan beberapa bitcoin dan menjaga mereka tetap aman. Untuk mulai menggunakan Bitcoin, Anda tidak diharuskan untuk memahami rincian teknisnya.

Bitcoin

Saldo - rantai-blok

Rantai-blok adalah sebuah catatan transaksi umum bersama dimana jaringan Bitcoin bersandar. Semua transaksi terkonfirmasi termasuk dalam rantai-blok tanpa pengecualian. Dengan ini, transaksi baru bisa diverifikasi untuk dibelanjakan yang benar-benar dimiliki oleh pembelanja. Integritas dan urutan kronologis rantai-blok berlakukan dengan kriptografi.

Transaksi - kunci pribadi

Sebuah transaksi adalah nilai transfer antara alamat Bitcoin yang termasuk dalam rantai-blok. Dompet Bitcoin menyimpan bagian rahasia dari data yang bernama kunci pribadi untuk setiap alamat Bitcoin. Kunci pribadi digunakan untuk tandatangani transaksi, menyediakan bukti matematis bahwa ia datang dari pemilik dari alamat tersebut. tanda tangan juga mencegah transaksi diubah oleh siapapun setelah diterbitkan. Semua transaksi disiarkan antara pengguna dan dikonfirmasi oleh jaringan dalam beberapa menit, melalui proces bernama penambangan.

Memroses - menambang

Penambangan merupakan sebuah sistem kesepakatan terdistribusi yang digunakan untuk mengkonfirmasi transaksi menunggu dengan memasukkan mereka kedalam rantai-blok. Ia menyusun urutan kronologis dalam rantai-blok, melindungi netralitas jaringan, dan memungkinkan komputer yang berbeda untuk menyetujui pada keadaan sistem. Untuk dapat dikonfirmasi, transaksi haruslah dibungkus dalam sebuah blok yang sesuai dengan aturan kriptografi yang sangat ketat dan yang akan diverifikasi oleh jaringan. Aturan tersebut untuk mencegah blok sebelumnya di modifikasi karena berbuat demikian akan membatalkan semua blok berikutnya. Penambangan juga seperti sebuah lotere yang kompetitif untuk mencegah setiap individu dengan mudahnya menambahkan blok baru secara berturut-turut kedalam rantai-blok. Dengan demikian, tidak ada individu yang bisa mengendalikan apa yang dimasukkan kedalam rantai-blok atau mengganti bagian dari rantai-blok untuk memutar balik transaksi mereka.

Pergi ke lubang kelinci

Ini adalah rangkuman yang sangat pendek dan singkat dari sistem tersebut. Jika Anda ingin rincian yang lebih jelas, Anda bisa baca makalah aslinya yang menjelaskan rancangan sistem tersebut, dan jelajahi Bitcoin wiki.
Untuk melakukan trading bitcoin di Bitcoin Indonesia anda dapat melakukan registrasi melalui link ini : https://vip.bitcoin.co.id/ref/JungeMeister

Selamat mencoba di peruntungan anda :)


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 1:54:00 AM and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar